Menjaga Agar Jantung Tetap Sehat

Tulisan ini memberikan pencerahan kepada Saya tentang manfaat melakukan hal-hal kecil di bawah ini.

Simak dan lakukan lah mulai dari sekarang…..

Kurangi Porsi Garam

Bila Anda memiliki tekanan darah tinggi, waspadai makanan yang mengandung garam dan MSG tinggi. Gantilah snack seperti kacang bawang, kripik, roti kering yang asin dengan snack rendah garam.

Kendalikan Berat Badan

Jaga berat badan Anda agar tidak kegemukan. Bila Anda saat ini kegemukan, ikuti program yang secara bertahap dapat menurunkan berat badan Anda. Obesitas membuat Anda lebih rentan terhadap banyak penyakit.

 Kurangi Stress

Stress yang tinggi meningkatkan resiko serangan jantung. Ambil waktu untuk bersantai, perbanyak bergaul dengan orang lain yang membuat Anda gembira dan sejenak melupakan beban hidup. Istirahatlah dengan cukup.

 Monitor  Tekanan Darah Dan Tingkat Kolesterol

Lakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk mengukur tekanan darah dan kadar kolesterol dalam darah Anda. Hipertensi seringkali hadir tanpa disadari, sehingga sering disebut “silent killer”.

 Kurangi Makanan Berlemak Jenuh Tinggi

Anda harus mencermati tulisan ini. Kulit unggas, daging merah / sandung lamur dan susu murni mengandung banyak lemak jenuh. Perbanyak makan seafood yang kaya omega 3 dan sayuran / buah-buahan kaya serat dan vitamin. Pilihlah susu rendah lemak.

 

*dari berbagai sumber

One Response to Menjaga Agar Jantung Tetap Sehat

  1. Ping-balik: Tips Menyembuhkan Penyakit Radang Tenggorokan « Natumirian Yahya Kantum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: