Do’s and Don’ts Saat Olahraga Jogging

Meskipun terlihat mudah dan cukup simpel dilakukan, tetap harus ada aturan saat menjalankan aktivitas ini. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan sebaiknya tidak dilakukan agar manfaat jogging bisa dirasakan secara maksimal dan mengurangi risiko cedera. Berikut ini tips saat melakukan jogging yang harus Anda ketahui.

Do’s :

-Pemanasan.
Pastikan tubuh Anda telah siap sebelum intens beraktivitas. Pemanasan yang bisa dilakukan adalah berjalan, bersepeda, lari-lari kecil atau perengangan. Mulai dengan gerakan perlahan dan percepat langkah secara bertahap. Pemanasan juga berfungsi untuk mengetahui sejauh dan secepat apa Anda bisa berlari.

-Lakukan Pendinginan Setelah Jogging
Sangat penting untuk menurunkan suhu tubuh setelah berolahraga. Berjalanlah dengan perlahan dan rengangkan otot kaki serta tangan sambil mengambil nafas. Lakukan juga perengangan pada betis, pergelangan tangan dan perut. Perengangan membantu otot-otot Anda mendingin dan lebih relaks, juga meningkatkan stamina ketika Anda jogging di hari berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: