Waspada Lipatan Kulit Pada Bayi

Begitu sensitifnya kulit bayi, cairan seperti air seni atau keringat, dapat menyebabkan ruam kulit. Inilah cara mencegah dan mengatasinya.

Ruam kulit biasanya muncul di daerah-daerah rawan seperti antara lain: bagiaj yang tertutup popok, pangkal paha, bagian bawah pantat, daerah kelamin, serta dubur. Ruam yang awalnya berupa bintik-bintik merah yang muncul di daerah tersebut, kemudian akan berkembang menjadi iritasi. Karena rasa tidak nyaman akibat iritasi tersebut, maka bayi pun akan rewel.

Padahal ruam kulit ini juga bisa muncul di bagian lain. Terutama pada bayi yang aktif, atau mengalami obesitas alias kegemukan. Pada lipatan-lipatan kulit yang mudah berkeringat, seperti lipatan leher dan paha, juga akan terserang ruam kulit ini.

Bila hal ini terjadi, solusi yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan kulit yang tepat. Bersihkan kulit dari air seni atau kotoran lainnya dengan seksama, keringkan dengan kain lembut, dan oleskan pelembab. Johnson’s baby cream yang telah teruji secara klinis sangat cocok untuk dijadikan pelembab kulit bayi. Agar terhindar dari ruam kulit atau bahkan untuk menyembuhkan kulit bayi dari gangguan ruam kulit.

(Ayahbunda/Johnson’s/NYK)

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: